Bedah Buku ‘Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian’ di EJIP Center

Standard

Workshop sehari yang digelar oleh FUPM (Forum Ukhuwah Pekerja Muslim) EJIP pada tanggal 5 Februari lalu di EJIP Center lantai 2 ini mendatangkan penulis buku ‘Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian’, Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, yang saat ini menjabat sebagai Managing Director of LET’S GO Indonesia – sebuah organisasi internasional di bidang kewirausahaan perwakilan dari Philippines – yang juga aktif sebagai pengurus DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia periode 2004-2008.

Kini, beliau bersama-sama dengan para pengusaha sukses aktif membimbing calon pengusaha maupun pengusaha kecil dan menengah yang ingin memulai dan membesarkan usahanya melalui LET’S GO Indonesia dengan metode Business Mentoring™.

Selain memompa semangat, untuk segera memulai dan menuntun para karyawan untuk memasuki dunia wirausaha, buku ini juga berusaha untuk menghilangkan mitos bahwa uang adalah segalanya untuk memulai bisnis, padahal, tanpa uang sekalipun kita mampu untuk memulai bisnis sekarang juga. Selain itu, buku ini juga menunjukkan cara orang-orang sukses sebelumnya dalam meraih kesuksesan sehingga langkah-langkah mereka dapat diikuti.

Ketua penyelenggara acara ini, Tatang, juga menyampaikan bahwa acara ini ditujukan untuk para karyawan supaya nantinya mereka mampu memulai bisnis kecil mereka. Workshop ini juga mngundang beberapa pembicara antara lain Ir. Adi Kurniawan, Direktur Utama Razbi, Lutfi Buchori dari Bank Syariah Mandiri dan juga Widodo, anggota DPRD Bekasi.

Valentino juga menyemangati para karyawan supaya bisa menyiapkan bisnis sebelum mereka kehilangan pekerjaan karena pensiun atau masalah PHK dan menyarankan supaya para karyawan juga mampu menyeimbangkan pekerjaan mereka sebagai karyawan perusahaan dan wirausahawan. Mereka juga disarankan untuk mencari side income dan mengubah paradigma bepikir mereka dalam mencari penghasilan. Dalam bukunya juga dituturkan bahwa, “kehidupan anda hari ini adalah hasil dari cara berfikir anda kemarin. Kehidupan anda besok akan ditentukan oleh apa yang anda pikirkan hari ini.” (Mr)

This is the first article I wrote when I was hired as the copy editor of a local newspaper called, “Cikarang Pos” – in February 2005

About Mohammad Reiza

I first started blogging on wordpress in November 2006 that you can find at mohammadreiza.com and later in January 2007 I added another blog at reizamohammad.wordpress.com and I just recently added another blog in May 2013 at reizamonologues.wordpress.com

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s