Rumah Minimalis

Standard

Yang Menampilkan Nuansa Modern di Show Unit Topikana

Selain menampilkan nuansa coklat klasik, rumah modern dengan desain interior minimalis ini juga memberikan kesan lapang di setiap sudut ruangannya. Rumah yang terdiri dari dua lantai ini memiliki satu kamar tidur utama yang ada di lantai satu dan dua kamar tidur anak yang berada di lantai dua.

Pilihan bentuk, desain dan warna furnitur di dalam rumah memberikan bagian yang lapang pada setiap ruangannya. Terlihat dari minimnya detail pada furnitur dan aksesorinya, gaya minimalis yang diangkat ke dalam rumah ini memancarkan persona tersendiri. Rumah ini didesain untuk memberikan beberapa ruang lapang bagi penghuninya untuk mendapatkan keleluasaan dalam beraktifitas di dalam rumah.

Ruang tamu dengan furnitur minimalis modern dipisahkan dari ruangan rumah bagian dalam dengan dinding penyekat yang dekoratif. Ditata sesederhana mungkin agar tamu yang berkunjung bisa duduk nyaman dan juga merasakan keramahan dan kehangatan yang ada di ruang tamu.

Ruang makan yang berdekatan dengan ruang keluarga lantai satu mampu menghadirkan suasana harmonis di dalam rumah. Ruang makan ini berkapasitas empat orang, masing-masing dengan satu sofa coklat untuk dua orang yang diletakkan merapat ke dinding dan dua kursi yang menghadap ke dinding menambah kenikmatan bersantap bersama keluarga. Dengan lampu gantung di atas meja makan akan menghangatkan suasana makan yang mampu menggugah selera.

Ruang keluarga lantai satu dengan pemandangan taman belakang memberikan kesejukan dan meningkatkan keharmonisan keluarga setelah bersantap bersama. Waktu kumpul keluarga sambil menonton acara televisi semakin menyenangkan dengan paduan furnitur nuansa coklat klasik dan desain yang minimalis. Sofa bentuk L yang sejuk dan nyaman membuat acara menonton televisi bersama keluarga lebih menggembirakan.

Ruang tidur utama berada di bagian depan rumah dengan pemandangan taman depan yang tampak dari jendela ruangan mampu meningkatkan kualitas tidur penghuninya. Dengan meja rias yang bersampingan dengan tempat tidur yang dipisahkan dengan dinding penyekat menghiasi ruang tidur dengan furnitur minimalis ini. Adanya kamar mandi dalam dan juga ‘walk-in closet’ melengkapi kenyamanan dan privasi penghuni.

Dua ruang tidur anak di lantai dua dengan meja belajar di setiap kamar memberikan kemandirian kepada anak-anak untuk mengatur waktu belajar mereka sendiri. Tempat tidur singel dan lemari pakaian minimalis memberikan ruangan lapang kepada anak-anak untuk melakukan aktifitas mereka di dalam ruang tidur.

Ruang santai di lantai dua untuk anak-anak membuat suasana lebih menyenangkan dengan adanya balkon kecil untuk melihat pemandangan di sekitar rumah dan udara segar yang masuk ke dalam ruangan ketika pintu dibuka melengkapi rumah minimalis dengan nuansa coklat yang mengangkat elemen modernisme hunian masa kini.

About Mohammad Reiza

I first started blogging on wordpress in November 2006 that you can find at mohammadreiza.com and later in January 2007 I added another blog at reizamohammad.wordpress.com and I just recently added another blog in May 2013 at reizamonologues.wordpress.com

6 responses »

  1. Dear, Uly, Supono dan Rina,

    Maaf, saya ada masalah dengan upload foto jadi saya tidak bisa menunjukkan gambar rumahnya. Coba tolong dicek di http://www.jababeka.com. Rumahnya ada di perumahan Tropikana, Kota Jababeka, Cikarang.

    Saya akan upload foto-foto nya kalau memang sudah bisa. Jadi ini tidak berangan-angan atau bohong..Harap maklum, saya juga bukan orang yang terlalu mengerti tentang penggunaan blog, jadi terkadang ada masalah..

    Kalau misalnya, kalian bisa membantu kesulitan saya, saya senang sekali.

    Terima kasih,

    Reiza

  2. Pingback: 2010 in Review « Mohammad Reiza: up close and personal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s