É Già Ieri

Standard

Cine Club di Istituto Italiano di Cultura
Jakarta
 Cine Club, every Wednesday at 19:00

Multifunctional Room IIC

Program I: January 3 – April 4, 2007

Hari ini, memang aku berencana untuk menonton film di Pusat Kebudayaan Itali di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Film hari ini (Rabu, 7 Februari) berjudul É Già Ieri. Program film ini gratis untuk siapa saja.

Menceritakan tentang Filippo, seorang wartawan yang arogan dan sinis, datang ke
Tenerife pada tanggal 13 Agustus untuk membuat film dokumenter. Esok harinya ia terbangun dengan keadaan yang sama seperti hari sebelumnya. Kata-kata yang sama, prilaku yang sama, tidak diragukan lagi ia masih berada pada tanggal 13 Agustus, juga hari-hari berikutnya. Ia seperti seseorang tanpa hari esok. Apa yang dilakukannya? Jangan khawatir, biar waktu yang menjawab.

Filippo, is a cynical and proud journalist, who arrived in
Tenerife on august 13th to shoot a documentary film. The next day when he wakes up, everything remains unchanged and it repeats the same day like yesterday. Same words, same actions, there are no doubts about it; it’s still the August 13th. And so on. He’s like a man with no tomorrow. What to do? Don’t worry, to find a solution, there’s all the time.

Rate: ****

Kemarin tidak banyak yang menonton, ada beberapa orang asing yang menonton dan aku juga sempat berbincang dengan Direktur Atase Kebudayaan Itali Prof. Dr. Ostelio Remi. Ia pribadi yang ramah dan menyenangkan. Dia juga fasih berbahasa Perancis. 

Sampai pemutaran film minggu berikutnya.

About Mohammad Reiza

I first started blogging on wordpress in November 2006 that you can find at mohammadreiza.com and later in January 2007 I added another blog at reizamohammad.wordpress.com and I just recently added another blog in May 2013 at reizamonologues.wordpress.com

3 responses »

  1. reiza, terima kasih telah berkunjung. dan sampaikan terima kasih juga kepada teman anda.

    saya tidak melakukan modifikasi yang berarti dalam blog wordpress saya, cuma nambahin dikit-dikit lewat sidebar widget. css di wordpress tidak bisa diedit, kalau diedit harus bayar. wordpress tidak mengijinkan script , jadi mau nambahin shoutbox gak bisa2, itu mungkin kekurangan wordpress. selebihnya, diulik2 aja sendiri. saya yakin kamu bisa!!

    salam kenal dan terima kasih

  2. Asik tu bisa nonton film2 sebanyak itu. mau juga dong bisa kayak gitu, tapi…bagaimana mungkin..
    kalo gitu gmn seandainya mas reiza punya copy-annya kirim dong untuk aku hehehe..

    alvin

  3. Alvin,

    Hehe, asyik juga sih memang. Kalau mau nonton, nanti aja pas kamu ke Jakarta, nanti aku ajak ke Pusat Kebudayaan Itali atau Pusat Kebudayaan Rusia. Khan disana ada Festival Film rutin setiap minggu.

    Kalo untuk kopinya, kemungkinan agak susah untuk mendapatkannya. Barangkali film itu hanya bisa ditonton di tempat, tidak dipinjamkan. Kalau ke Jakarta, kasih kabar aja. Ok. Salam buat teman-teman yang di Banda.

    Thanks.

    Reiza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s